Pola Hidup Sehat Untuk Si Calon Ayah

Posted by Unknown Jumat, 22 Maret 2013 2 komentar

Pola hidup Untuk Si Calon Ayah


Kesulitan mendapatkan kehamilan bagi sebagian wanita adalah tidak sepenuhnya kesalahan dari wanita. Faktor tersebut bisa saja berasal dari laki-laki dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang pola hidup sehat. Maka dari itu sebelum merencanakan program kehamilan alangkah baiknya jika sang suami menerapkan pola hidup sehat agar kualitas dan kuantitas sperma menjadi subur.

pola hidup sehat
Gaya Hidup Sehat

Berikut ini hal-hal yang perlu anda ketahui dalam menerapkan pola hidup sehat sebelum merencanakan kehamilan :


-    Hentikan kebiasaan Minum Minuman Berakohol, Merokok, Menggunakan NAPZA(Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif). Karena Zat Adiktif Di tengarai menjadi penyebab ketidaksuburan pada pria, dan tentunya resiko dari ketidaksuburan ini adalah sulitnya sekali mendapatkan keturunan.

-    Jaga Kebersihan Alat Kelamin Anda. Biasakan selalu mencuci dengan air bersih dan mengeringkannya setelah buang air. Salah satu langkah untuk memudahkan memelihara kebersihan kelamin adalah dengan cara di sunat. Karena jika kotor maka kuman-kuman akan mudah berkembang biak dan testis akan menjadi sasarannya sehingga sel-sel sperma menjadi rusak.

-    Jangan terlalu lama berendam dalam air panas/sauna dan duduk untuk waktu yang terlalu lama karena hal ini akan mengakibatkan turunnya kualitas dan kuantitas produksi sperma.

-    Berolahraga Secara Teratur Setiap Pagi. Dengan berolahraga secara teratur peredaran darah keseluruh tubuh akan lancar terutama ke testis dan diharapkan dapat memperbaiki atau menjaga tingkat kesuburan sistem reproduksi pada pria.

-    Jangan Gunakan Celana dalam yang terlalu ketat.

-    Konsumsi Gizi yang lengkap dan seimbang, contoh konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin C, E, dan protein.

-    Hindari makan-makanan yang berlemak dan mulailah berdiet. Jika kita terlalu banyak makan makanan yang berlemak maka akan meninggikan kadar kolesterol dalam tubuh kita dan akan menghambat sirkulasi darah dalam tubuh.

Demikianlah pola hidup sehat untuk si calon ayah sebelum memulai program kehamilan yang bisa anda praktekkan.
Dan jangan lupa untuk mengunjungi situs Panduan Cepat Hamil  yang membahas lebih lengkap tentang seputar kehamilan.

THANKS FOR YOUR VISIT
title: Pola Hidup Sehat Untuk Si Calon Ayah
Written By Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a link to dofollow http://tipsbiarcepathamil.blogspot.com/2013/03/pola-hidup-sehat.html. Thank you for reading this article.

2 komentar:

Ripki mengatakan...

Terimakasih atas informasinya sob sangat bermanfaat.

obat tradisional sinusitis mengatakan...

terimakasih atas infonya sangat membantu untuk saya.

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Seputar Tips dan Panduan Agar Cepat Hamil.