Mitos Seputar Kehamilan | Fakta Tentang Kehamilan

Posted by Imam Faizin Jumat, 22 Maret 2013 0 komentar

7 Mitos Seputar Kehamilan


mitos seputar kehamilan
Info Tentang Kehamilan
Setiap pasangan suami istri pasti sangat mengidam-idamkan hadirnya sosok seorang anak.  Namun tahukah anda bahwa ada beberapa mitos yang kelihatan seperti mengada-ngada, akan tetapi  sering terjadi pada saat seseorang yang sedang mengalami kehamilan. Mau tau apa saja mitos seputar kehamilan yang kelihatan aneh tersebut?

Berikut ini adalah 7 Mitos Seputar Kehamilan yang terjadi saat kehamilan sedang berlangsung :


1.    Wanita Kurus Lebih Sering Lahirkan Bayi Perempuan.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa embrio perempuan mampu bertahan hidup dibandingkan dengan embrio laki-laki pada lingkungan yang kurang ramah, karena inilah para peneliti menyimpulkan bahwa bayi perempuan lebih banyak terjadi pada wanita yang memiliki badan yang lebih kurus.

2.    Sisa Sel Calon Akan Tersimpan Di tubuh Seorang Ibu.


Selama masa kehamilan banyak sel yang datang dan pergi melalui plasenta. Masing – masing sel antara ibu dan anak akan saling meninggalkan sisa dalam tubuh masing-masing seumur hidup. Inilah mengapa antara anak dan ibu kandung mempunyai ikatan bathin yang sangat kuat, meskipun terpisah jarak yang sangat jauh sekalipun.

3.    Bermimpi Tentang si Calon Bayi bisa Menjadi Kenyataan

Bermimpi adalah bunga tidur, akan tetapi jika kita mempercayai yang terjadi dalam dunia mimpi akan terjadi dalam dunia nyata, maka hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Karena hal itu akan mempengaruhi dan mensugesti pikiran kita dan akhirnya menjadi do’a.
Jadi jika anda bermimpi bagus maka lakukanlah seperti yang anda inginkan, begitu juga sebaliknya, jika anda bermimpi buruk maka buang jauh-jauh pikiran anda tentang mimpi tersebut, karena dikhawatirkan mimpi tersebut akan mempengaruhi fisik maupun mental si calon bayi.

4.     Anda Tetap Kelihatan Menawan

Pada saat wanita sedang mengandung tentunya para wanita berfikir bahwa dirinya sudah tidak kelihatan menarik lagi di mata pria karena berat badan akan bertambah, wajah kusam, rambut rontok, dll. Setidaknya itulah yang banyak dipikirkan oleh para wanita hamil. Padahal para laki-laki tidak setuju dengan asumsi tersebut.

Contoh dalam sebuah penelitian, 27% pria mengaku bahwa pasanganya justru kelihatan lebih menawan saat sedang hamil, 60% mengaku bahwa pasangannya sama menawannya pada saat tidak mengandung maupun saat mengandung, dan hanya 3% saja pria yang mengaku bahwa pasangannya tidak menawan lagi.  Jadi anda tidak perlu khawatir apakah anda kelihatan cantik atau tidak saat anda sedang mengandung, karena anda akan kelihatan tetap cantik meskipun anda sedang mengandung.

5.    Ukuran Payudara Lebih Besar Saat Mengandung Bayi Perempuan


Pada saat seorang wanita mengandung tentu saja ukuran payudaranya akan tampak lebih besar,  baik saat mengandung bayi laki-laki maupun perempuan. Namun banyak orang yang percaya bahwa saat seorang wanita mengandung bayi perempuan maka ukuran payudaranya akan tampak lebih besar jika dibandingkan saat sedang mengadung bayi laki-laki. Hal tersebut di sebabkan karena terjadi perbedaan hormon pada saat mengandung bayi laki-laki dan bayi perempuan yang mengakibatkan besarnya ukuran payudara seorang wanita.

6.    Bau Badan Calon Ibu Pengaruhi Kesiapan Calon Ayah.


Pada saat trimester ketiga kehamilan, keringat ibu hamil akan mengandung senyawa kimia yang baru bernama feromon. Tidak ada yang tahu secara pasti mengapa hal ini hanya terjadi pada saat mengandung saja dan menghilang setelah melahirkan. Mungkin hal ini terjadi agar si calon bayi dapat mengetahui ibunya. Bukan hanya itu saja, bau keringat ibu hamil tersebut ternyata dapat mempengaruhi suami dalam memproduksi hormon prolaktin yang menjadi ikatan antara anak dan ayah. Pria dengan kadar hormone prolaktin tinggi pada saat menjelang proses persalinan bayi lebih pandai dalam mengasuh bayinya daripada pria yang mempunyai kadar prolaktin yang rendah. Aneh Bukan?

7.    Sering Berdandan Tanda Calon Bayi Perempuan

Banyak orang yang percaya bahwa salah satu tanda bayi perempuan adalah dengan melihat dari penampilan ibunya. Apabila ibu hamil tersebut selalu ingin berhias setiap waktu agar kelihatan cantik selalu, itu menandakan  bahwa bayinya nanti berjenis kelamin perempuan, begitu juga sebaliknya, jika jarang berdandan dan terkesan cuek terhadap penampilannya itu menandakan bahwa nanti bayinya berjenis kelamin laki-laki.

Demikianlah 7 Mitos Seputar Kehamilan yang bagi kebanyakan orang belum mengetahui mitos-mitos tersebut. Terlepas dari benar atau tidaknya kita tidak tahu secara pasti. Dan yang pasti mitos-mitos tersebut sudah ada sejak zaman nenek moyang kita. Tinggal kita percaya atau tidak saja !

Kunjungi juga : Www.PanduanCepatHamil.Tk 

THANKS FOR YOUR VISIT
title: Mitos Seputar Kehamilan | Fakta Tentang Kehamilan
Written By Imam Faizin
Rating Blog 5 dari 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a link to dofollow http://tipsbiarcepathamil.blogspot.com/2013/03/mitos-seputar-kehamilan.html. Thank you for reading this article.

0 komentar:

Poskan Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Seputar Tips dan Panduan Agar Cepat Hamil.